Kamis, 30 Agustus 2012

Tour D'East Java III

Mari dilanjutkan cerita jalan2nya...
Setelah dari Malang, kami ke Surabaya dengan menggunakan transportasi Damri (apa Patas ya? Lupa... yang pasti, amat sgt padat). Kebetulan Mia rumahnya di Surabaya (dari Kediri dia langsung balik ke Surabaya tdk ikut ke Malang, katanya biar siap2 menyambut kedatangan kami, *kecupss Miiko ^^ ). Karena tiba di Surabaya sudah malam dan badan pegel2 smua, jadinya kami hanya bercengkrama sesaat, mandi, dan mengambil posisi tidur. Zzzz....

Pagi hari yg cerah cenderung panas *Surabaya gtu lohh...*, kami disuguhkan sarapan dengan rawon dan telor asin buatan mamanya Mia. Walaupun buatan rumahan tapi gak kalah sama rawon S*t*n yang terkenal itu. Dasarnya kami emang gak tau malu ya, pada nambah semua. Enak dan gratis pula. :D




Perut kenyang hati senang siap jalan2... 
Syukurlah ada kakaknya Mia yang dengan berbaik hati sangat, mau nemenin kita jalan2 keliling Surabaya (sebenarnya sih lebih tepatnya nyupirin dan bayarin, hehehe.... Makasih loh Mas).
Tujuan pertama kami adalah Jembatan Suramadu. Katanya kalau ke Surabaya tapi belum ke Suramadu, sama aja boong. Jembatan ini sepertinya sdh jadi Maskot kota Surabaya ya semenjak dibangun. Sayangnya, kita gak bisa berhenti di tengah jembatan, hanya bisa foto di pinggir jalan sebelum masuk ke jembatannya. 






Tempat tujuan berikutnya adalah House of Sampoerna. Bagus deh..... Wajib, harus, kudu, datangi tempat ini kalau maen ke Surabaya. 







Perut keroncongan itu gak bisa ditawar-tawar ya. Kami melanjutkan wisata kami dengan wisata kuliner. Sate  Laler (lupa namanya) pun menjadi tujuan kami. Kebetulan pas sampe sana lagi ada syuting Wiskulnya Pak Bondan, berarti lumayan donk ya tempatnya, secara masuk tipi. Dan memang enak loh... Sayangnya, gak sempat diabadikan penampakan satenya. 
Panasnya Surabaya mengajak kami untuk melepas dahaga dengan es krim yang kata Mia enyaakk... Ngalahin R*g*s* yang udah berpuluh2 tahun di Jakarta. Namanya Zangrandi Ice Cream.




Karena kereta ke Jakarta itu sore hari, kami memutuskan untuk segera pulang setelah makan es krim ini. 
Phuff.... tuntas sudah perjalanan panjang kami. Sampe bertemu di lain kesempatan. (^^)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar